PRODUK NASA KHUSUSNYA VITAMIN TERNAK POC NASA, VITERNA, TANGGUH PROBIOTIK, TON NASA SERTA PUPUK ORGANIK NASA ADALAH PRODUK BERTEKNOLOGI TINGGI SEHINGGA MAMPU MENINGKATKAN KUANTITAS DAN KUALITAS PETERNAKAN, PERIKANAN SERTA PERTANIAN DAN PERKEBUNAN ANDA. DAPATKAN PRODUK NASA HUB STOCKIST NASA H.1781 WA/CALL : 087747838108

CARA BETERNAK BABI AGAR CEPAT BESAR

TEKNIK BETERNAK BABI AGAR CEPAT BESAR


bibit babi, cara memelihara babi, cara merawat babi, cara beternak babi, suplemen babi, ternak babi, vitamin babi, kandang babi

A. Pemilihan bibit
Pemilihan bibit yang baik adalah langkah awal keberhasilan suatu usaha karena baik untuk ternak babi maupun ternak lainnya perlu Anda memperhatikan dalam memilih bibit yang baik :
1. Babi yang sehat berbentuk tubuh sempurna dengan kriteria letak Bounty simetris dan berjumlah 12 kiri kanan kambing yang besar dengan saluran darah terlihat tubuh padat kaki tegak dan kokoh.
2. Tumbuh panjang anak babi yang akan di pemakan harus dari induk yang menghasilkan anak banyak lebih dari 5 ekor dalam satu kali melahirkan.

B. Pemeliharaan
Anak babi sejak lahir sampai berumur 10 hari adalah masa kritis sebab anak babi sangat sensitif dan tidak berdaya menghadapi lingkungan yang berat kematian anak babi sangat menonjol apabila tatalaksana dan pemeliharaan induk dan anak kurang baik oleh karena itu ada beberapa yang harus diperhatikan.

1. Pembuatan kandang dengan sekat pengaman dalam kandang tempat makan.
2. Menjaga kebersihan kandang secara teratur.
3. Setelah anak babi lahir tali pusat segera diolesi betadin untuk mengatisipasi infeksi.
4. Memberi makanan dan minuman secara rutin.
5. Bila Hidup Tapi Mati anak babi yang masih kecil dapat dipisahkan ke induk yang lain atau diberi susu pengganti sebanyak 0 koma 2 sampai 0,4 liter per ekor per hari sampai umur 5 minggu babi jantan yang digunakan sebagai pejantan pada umur 10 bulan dapat mengawini satu sampai dua ekor babi perhari dan dalam seminggu jangan melebihi dari tiga kali kawin perbandingan jumlah pejantan dan induk babi 1 ekor 8 sampai 10 ekor anak babi yang tidak digunakan sebagai pesan dan sebaiknya segera dikebiri berumur Kurang lebih 3 minggu babi yang digunakan sebagai calon induk dikawinkan pertama kali pada umur 9 bulan sedangkan induk babi yang baru melahirkan dapat dikawinkan kembali setelah umur 12 minggu atau setelah anaknya disapih.

C. Ransum dan teknik pemberiannya
Makanan untuk babi biasanya merupakan campuran hasil hasil pertanian dan basil basilika sisa sisa dapur hijauan muda sebagai sumber vitamin seperti kangkung kedelai ketela pohon garam dapur dan lain-lain Susunan makanan yang diberikan seperti bungkil kelapa dan jagung sisa-sisa ubi kayu ubi jalar dan daun daun hutan pertanian jumlah pakan yang diberikan

  1. Babi Umur sekitar 8 Minggu 0 koma 25 kg per ekor per hari.
  2. Babi umur 1 tahun 2 kg ekor per hari.
  3. Induk yang tidak bunting tidak menyusui 2 kilo per ekor per hari.
  4. Induk yang bunting 2,5 kilo per ekor per hari.
  5. Induk yang menyusui 2 kilo per ekor per hari dan ditambah 0,25 kg dikali jumlah anak babi yang disusui.
  6. Pejantan 3 sampai 4 kilo per ekor per hari.
  7. Makanan diberikan dua sampai tiga kali sehari ternak babi di samping membutuhkan makanan juga membutuhkan air minum yang cukup setiap hari dan setidaknya secara tidak terbatas dalam kandang sehingga babi dapat meminum sesuai kebutuhannya.

Selain makanan dan minuman yang cukup enak juga membutuhkan nutrisi yang seimbang dan mampu mempercepat pertumbuhannya babi induk yang baru melahirkan pun perlu vitamin untuk mengembalikan energi yang telah dikeluarkan sehabis melahirkan.

Viterna Plus merupakan vitamin peternakan organik untuk membantu semua permasalahan peternakan khususnya di bidang percepatan pertumbuhan penggemukan kesehatan ternak dan banyak lagi manfaat produk viterna untuk menunjang keberhasilan dalam budidaya ternak termasuk ternak babi Kunci keberhasilan budidaya ternak babi adalah kita menjalankan dengan teknik budidaya yang benar dan didukung teknologi pengetahuan pembudidayaan tentang teknologi pendukung keberhasilan dalam budidaya tersebut.

Demikian artikel cara betearnak babi agar cepat besar semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin ikut serta dalam memasarkan produk viterna untuk babi atau ternak lainnya cara daftarkan diri Anda kepada kami sekarang juga.

Kami melayani untuk penyediaan produk Viterna plus dalam jumlah besar serta harga lebih ringan.



6 Responses to "CARA BETERNAK BABI AGAR CEPAT BESAR"

  1. Di kota Medan, di toko ternak mana saja ada di jual viterna plus?.trims

    BalasHapus
  2. Kalau dimanggarai barat ditoko apa dijual bis?

    BalasHapus
  3. informasi lebih lanjut bisa hubungi nomer kami, untuk pendaftaran agen maupun order terimakasih. hubungi whatsapp 082241040080

    BalasHapus
  4. Kalau anak babi nya gak mau pisah dengan induk nya gimana cara nya memisahkan nya??

    BalasHapus
  5. Adakah dijual Viterna Plus di kota Gunungsitoli Nias

    BalasHapus
  6. Adakah dijual Viterna Plus di kota Gunungsitoli Nias

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel